MOTORSPORT MOTOGP

Headlines News :
Share
Home » , » Chris John Hadapi Chonlatarn Piriyapinyo 9 November

Chris John Hadapi Chonlatarn Piriyapinyo 9 November

Written By Mr.Itoz on Minggu, 07 Oktober 2012 | 03.07


Pemegang gelar Super Champions kelas bulu WBA Chris John bakal menghadapi petinju Thailand Chonlatarn Piriyapinyo pada pertarungan perebutan gelar di Singapura, 9 November 2012. Asisten Manajer Herry's Gym, Toni Priatna ketika dihubungi dari Semarang, Senin, mengatakan petinju Thailand tersebut memang belum terkalahkan dalam 44 kali pertarungannya.

Tetapi, kata dia, yang harus diingat adalah siapa-siapa yang pernah menjadi lawannya. "Mungkin dia (Chonlatarn Piriyapinyo) belum pernah bertarung melawan petinju dunia," katanya.

Calon lawan petinju dengan julukan The Dragon, yaitu Chonlatarn Piriyapinyo memiliki rekor bertarung 44 kali menang (27 di antaranya dengan KO), sedangkan Chris John memiliki rekor bertarung 47 kali menang (22 di antaranya dengan KO) dan dua kali seri.

Pertarungan terakhir yang dijalani Chonlatarn adalah saat menang dengan TKO ronde keenam (dari 12 ronde yang direncanakan) atas petinju Filipina Richard Olisa di Thailand, 1 Juni 2012.

Sementara itu pertarungan terakhir yang dijalani Chris John adalah saat menang dengan angka mutlak (118-109, 117-110, dan 118-109) atas petinju Jepang Shoji Kimora di Singapura, 5 Mei 2012 Ketika ditanya soal persiapan Chris John untuk menghadapi petinju Thailand tersebut, dia mengatakan, mulai sekarang ini yang bersangkutan pindah latihan dari Australia ke Jakarta.

"Hari ini atau Senin, Chris John sudah mulai berlatih di Jakarta di bawah asuhan pelatih Craig Christian. Latihan di Jakarta ini berlangsung sebulan kemudian langsung bertolak ke Singapura," katanya.

Menurut dia, ini berbeda dengan pertarungan-pertarungan sebelumnya. "Kalau dulu berlatih di Australia kemudian sisa beberapa hari latihan di Jakarta langsung ke negara tujuan, tetapi sekarang ini dari Jakarta langsung ke Singapura," katanya.

Memang, lanjut dia, sebelumnya Chris John juga latihan ke Australia kemudian pulang ke Indonesia dan langsung melanjutkan latihan di Jakarta. Pertarungan melawan Chonlatarn Piriyapinyo mendatang merupakan upaya ke-17 kali bagi Chris John untuk mempertahankan gelarnya sejak merebutnya dari tangan petinju Kolombia, Oscar Leon melalui pertarungan ad-interim di Bali, 26 September 2003. (Ant)

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Blogger Themes

MOTORSPORT GP2

 
█║▌│█│║▌║││█║▌│║▌║█║║▌
Copyright © 2012. Galery Olahraga - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger

Template CSS3 Created by Bang Devilz Published by TemplateNew